Skip to main content
x

Lintasan Jalan Aspal TMMD Bojonegoro, Tawarkan Suasana Persawahan Dan Hutan

BOJONEGORO - Keberadaan Jalan Aspal yang baru di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, dan pasca penutupan Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Kepala Desa setempat, Koso, SH., memulai menggalakkan gowes atau bersepeda di jalan aspal di desanya yang baru.

Gowes yang digalakkan oleh Koso ini, untuk memperkenalkan desanya yang berada dipinggiran hutan. Meskipun belum ada potensi wisatanya, namun Koso mampu menawarkan route Gowes untuk masyarakat dengan melalui area persawahan di desa mereka dan bisa dengan route menembus Desa Ngrancang, yang juga sama sama mendapatkan program pembangunan jalan aspal dari TMMD.

Menurut Koso, bahwa route yang ditawarkan para penggiat olahraga sepeda pancal ini melintasi Jalan aspal yang berputar pada pemukiman masyarakat Jatimulyo, dan juga area persawahan yang udaranya sangat sejuk jika dipagi hari, bahkan suasana desa yang berkabut seperti berada di lereng gunung.

Jalan aspal ini merupakan program dari TMMD ke 110 tahun ini diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang kebetulan tembus antara dua desa yang sama sama mendapatkan program jalan aspal.

"Sehingga jalan tembus dua desa ini akan memberikan suasana yang sangat alami dan pemandangan persawahan hijau jika digunakan kegiatan bersepeda atau gowes," Kata Koso, Minggu (4/4/2021).

Dengan mengenderai sepeda pancal, Koso, mencoba kembali route jalan aspal yang telah di bangun oleh Satgas TMMD, selain berolah raga pagi, Koso juga menyapa masyarakat Desanya yang tampak berbinar memilikinya jalan aspal.

"Sebelumnya jalan Desa kami memang rusak karena kondisi pavingnya sudah tidak lagi rata dan sulit dilalui oleh kendaraan bermotor apalagi sepeda pancal. Namun saat ini sudah berbeda, warga bisa memanfaatkan jalan desa yang beraspal ini dengan senang," tutur Kades yang juga Purnawirawan dari TNI Laut Ini.

Dengan keberadaan jalan aspal, Pemerintah Desa Jatimulyo menyampaikan banyak terima kasih atas kerja keras para Satgas TMMD dan elemen masyarakat yang telah membantu membangun desanya dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dengan fasilitas jalan aspal. (Pendim 0813)