Skip to main content
x

 Jalan Aspal Desa Ngrancang Hasil TMMD Bojonegoro Jadi Ajang Selfie

BOJONEGORO - Keberadaan Jalan Aspal Sepanjang 2,4 kilometer yang baru saja dituntaskan pembangunannya oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro, selain memberikan manfaat sarana transportasi bagi masyarkat, juga menjadi ajang selfie bagi warga yang sedang memanfaatkan untuk kegiatan olahraga di pagi hari.

Hamparan memanjang jalan aspal berwana hitam ini membuat hasil foto selfi yang sangat menarik. Menurut anak-anak muda yang saat menikmati jalan jalan pagi saat liburan, karena biasanya kejadian jalan-jalan pagi di Desa Ngrancang tidak pernah ada, namun dengan keberadaan jalan aspal ini membuat warga setempat memanfaatkan untuk jalan pagi dan berolahraga lainnya.

"Sangat bagus untuk selfie karena masih baru dan warna hitamnya masih pekat sehingga bagus sekali untuk background saat berfoto," ungkap Novianti, salah satu remaja Desa Ngrancang yang sedang berdiri selfi bersama temanya, Minggu (4/4/2021).

Selain berswafoto dengan background jalan aspal yang memanjang, juga bentuk dari ungkapan kebanggaan masyarakat Desa Ngrancang yang memiliki jalan aspal hasil karya TMMD Kodim 0813 Bojonegoro bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sehingga dengan adanya program TMMD yang baru saja selesai dilaksanakan menjadikan sejarah bahwa Desa Ngrancang memiliki jalan yang beraspal.

Meskipun jalan aspal ini digunakan untuk kegiatan olahraga, jalan jalan dan bersepeda sejak jalan ini selesai dibangun, Kepala Desa Ngrancang, Sudadi, mengingatkan kepada warga agar tetap berhati hati, jarena jalan merupakan sarana transpotasi, tentunya akan banyak warga yang melintas.

"Boleh saja Selfi dan bersepeda, namun juga harus hati hati karena jalannya masih baru dan banyak pengguna jalan yang melintas," pesan Kades Sudadi.

Keberadaan jalan aspal hasil karya para prajurit TNI ini merupakan kenangan sejarah yang tak terlupakan bagi masyarakat, karena dengan adanya TMMD ke 110 di Desa Ngrancang terlaksana dan terdapat bangunan yang memberikan manfaat bagi masyarakatnya. (Pendim 0813)